Salah Satu Caleg Luwu Akan Memperjuangkan Kepentingan Petani dan LSM?

ALEKSANDER P.SP: “Selain Kepentingan Petani, Luwu Juga Harus Ada Perda Tentang Anggaran LSM Setiap Tahun”

LUWU, TN- Aleksander P.SP yang akrab dipanggil Aleks salah satu tokoh masyarakat desa paccerakang kecamatan ponrang selatan kabupaten luwu, dan Aleks juga saat ini terdaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Luwu dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan nomor urut Satu (1) wilayah atau Dapil.4

Pada Teropong, kamis (1/11) di kediamannya. Aleks mengatakan Dia tergerak hatinya untuk ikut meramaikan bursa caleg karena Dia sudah paham betul bagaimana cara mendatangkan bantuan untuk para petani dari Pemerintah Pusat ke daerah.

Kenapa harus Petani, kata Aleks. Karena selama ini saya lihat di luwu hanya petani tertentu saja yang selalu menikmati bantuan melalui pemerintah daerah, sementara masih banyak petani yang belum tersentuh secara langsung mengelola bantuan pemerintah karena keterbatasan jaringan kolega

Baik petani kebun, petani sawah, petani tambak maupun para nelayan. Sambung Aleks, Alhamdulillah saya punya jaringan orang di pemerintah pusat maupun propinsi selama ini, jauh sebelum saya ikut caleg saya selalu cari dan memberikan masyarakat atau kelompok tani bantuan sesuai dengan kebutuhannya melalui jaringan saya.

Saatnya para anggota dewan seharusnya memperjuangkan kepentingan petani secara keseluruhan. Tegas Aleks, karena petani adalah ujung tombak dari perputaran ekonomi di daerah, terutama terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Aleksander juga mengatakan. “Selain kepentingan petani, luwu juga harus ada perda tentang anggaran LSM setiap tahun” sesuai dengan fokus bidangnya masing-masing, karena selain sebagai kontroling sosial dalam bermasyarakat, fungsi LSM juga sebagai jembatan penyambung berbagai persoalan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Saya pernah memimpin salah satu lembaga LSM tingkat propinsi selama satu periode, sehingga saya tau betul tugas dan fungsi sebagai LSM”. Katanya

Jadi harapan saya kepada masyarakat yang ada di dapil empat yaitu kecamatan Bua, Ponrang, Bupon dan Ponrang selatan, silahkan tentukan pilihan saudara-saudari sesuai hati nurani kepada caleg yang selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan yang selalu janji-janji tanpa bukti dan hanya janji. (tn/al)