Berkat Kegiatan ODF, Puskesmas Kamanre Menerima Penghargaan dari Kemenkes RI

KAMANRE, TN- Kepala UPTD Puskesmas kamanre kabupaten luwu, Syahrir,S.Kep.Ns pada Teropong, jumat (30/11). syahrir menyampaikan bahwa puskesmas kamanre belum lama ini menerima piagam penghargaan akreditasi dari kementrian kesehatan RI,

Melalui Bupati Luwu Ir.H.A.Mudzakkar,MH menyerahkan secara langsung kepada Syahrir dan beberapa penghargaan terhadap instansi lain pada tanggal 19 November 2018 lalu di lapangan Andi Djemma lingkup perkantoran pemkab luwu.

Penghargaan tersebut bukanlah sesuatu hal yang kebetulan, terang Syahrir. Namun itu semua tidak lepas dari upaya dan kerja sama yang baik dalam struktur UPTD Puskesmas kamanre maupun di kalangan masyarakat kamanre khususnya.

Selain sebagai putra asli kamanre, sejak Syahrir terangkat menjadi PNS pada tahun 1997, Syahrir telah di tugaskan di beberapa puskesmas, yakni puskesmas belopa, kemudian di mutasi ke puskesmas suli, dan terakhir Syahrir ditugaskan sebagai kepala Puskesmas kamanre pada tahun 2016 sampai saat ini.

Tidak sampai disitu, puskesmas kamanre juga di antara delapan desa, yang ada di kecamatan kamanre, sudah lima desa yang telah terlaksana kegiatan kategori Open Defecution Free (ODF), kata Syahrir. Artinya semua warga masyarakat di lima desa dimaksud sudah tidak lagi buang air besar disembarang tempat.

“Kegiatan ODF merupakan salah satu dari beberapa kegiatan penunjang sehingga kami mendapatkan penghargaan tersebut”.

Dan untuk mendapatkan piagam penghargaan akreditasi madya ini, sambungnya. Kegiatan-kegiatan kesehatan kami di puskesmas kamanre harus melalui beberapa proses dan memenuhi standar kesehatan yang berlaku, seperti admistrasi dan manajemen kesehatan yang lengkap,

Kemudian program-program kegiatan puskesmas yang teratur dan pelayanan yang optimal dan baik terhadap pasien yang ada di puskesmas. Jelas Syahrir

Syahrir sebagai kepala puskesmas kamanre juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua tim akreditasi, Ibu Hj. Marlina ST.M.Kes. Ibu dr.Ida Samban S.Kep. KTU, Bapak Takdir S.Kep.Ns. dan juga kepada pemerintah daerah bupati dan kepala dinas kesehatan kabupaten luwu, atas penghargaan tersebut. (tn/ak)